Kunjungan TK AL-IRSYAD CILACAP - Blog-QuL

Advertisment

Breaking News

Kunjungan TK AL-IRSYAD CILACAP



  
 
KUNJUNGAN SISWA TK  Al-IRSYAD KABUPATEN CILACAP

Rabu 20 Februari 2019, Stasiun Meteorologi Cilacap kedatangan kunjungan dari siswa Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Al-Irsyad Kabupaten Cilacap dimulai pukul 08.00WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB. Kunjungan sekitar 118 siswa yang didampingi oleh 8 orang pengajar tersebut merupakan bagian dari out door activity atau Pembelajaran Luar Sekolah mengenai pengenalan cuaca dan iklim sejak usia dini. Kegiatan ini dimaksudkan agar siswa dapat belajar langsung mengenai cuaca dan iklim melalui metode contextual teaching and learning. Jadi tidak belajar cuaca dan iklim secara tekstual saja, tetapi lebih ditekankan pada pemaknaan arti cuaca dan iklim secara langsung yang diterapkan di kehidupan sehari-hari.

Rombongan Siswa Sekolah Taman kanak-Kanak disambut baik oleh pegawai Stasiun Meteorologi Cilacap. Pada kunjungan ini, para pegawai Stasiun Meteorologi Cilacap yang bertugas memberikan informasi-informasi mengenai  unsur-unsur cuaca, dan pengenalan alat-alat yang digunakan oleh Stasiun Meteorologi Cilacap. Dalam acara kunjungan di bagi dalam dua sesi, sesi pertama di terima di ruang Aula Stasiun Meteorologi Cilacap, sesi kedua dilapangan yaitu Taman Alat Meteorologi.



Siswa Sekolah TK Al-IRSYAD  sangat antusias dalam mengikuti penjelasan tentang Cuaca  yang diberikan oleh para pegawai Stasiun Meteorologi Cilacap dalam bentuk Video mengingat peserta yang hadir masih kelas Taman kana-kanak. Semangat rasa ingin tahu dari siswa TK Al-IRSYAD Kabupaten Cilacap, menambah juga semangat para pegawai Stasiun Meteorlolgi Cilacap untuk memberikan penjelasan. Para pegawai Stasiun Meteorologi Cilacap menyambut baik kunjungan ini, selain dapat membawa nama Stasiun Meteorologi Cilacap agar lebih dikenal masyarakat, kunjungan ini juga dapat membentuk kesadaran diri siswa sejak usia dini sebagai generasi muda penerus bangsa untuk lebih peduli terhadap alam. Dengan adanya kunjungan ini, Stasiun Meteorologi Cilacap telah menunaikan salah satu tugasnya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada publik. Dalam kesempatan kunjungan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi anak-anak sejak usia dini agar memahami cuaca dan iklim secara umum dan fenomena alam yang sedang terjadi saat ini serta bagaimana menghadapinya.


 Sesi Lapangan Di Taman Alat Stasiun Meteorologi Cilacap
loading...

close