Posting Artikel Via Email - Blog-QuL

Advertisment

Breaking News

Posting Artikel Via Email

 Cara Agar Postingan Blog Via Email Tetap Rapi

Jika web kita ingin tetap digemari pengunjung tentunya harus mempertahankan yang menarik buat pengunjung web ataupun blog, misalnya tetap update artikel ataupun postingan yang tentunya bermanfaat bagi pengunjung. 

Untuk melakukan itu semua tentunya tidaklah gampang apalagi dengan aktivitas maupun kesibukan-kesibukan yang sudah menjadi rutinitas setiap harinya. Salah satu solusi agar web atau blog kita tetap update dengan berbagai artikel dapat dilakukan dengan posting artikel via email.


Posting artikel  melalui email sangat bermanfaat ketika sedang tidak sempat posting melalui dasbor blogger. Apalagi Blogger dilengkapi dengan fasilitas posting yang dapat dilakukan melalui email, sehingga sangat memudahkan kita ketika akan memposting artikel walaupun tidak harus masuk ke dasbor blog.

Posting artikel  melalui email sangat mudah karena bisa dilakukan dimana saja karena dapat dilakukan dengan menggunakan telepon genggam. Meskipun sedang banyak kesibukan blog akan tetap update. Posting artikel menggunakan email dimana nantinya isi email akan menjadi isi postingan dan subject email akan menjadi judul postingan.

Cara posting menggunakan email yaitu dengan cara mengirim email yang berisi postingan, ke alamat email yang ditentukan ketika setting fitur memposting melalui email. Untuk lebih lengkapnya akan dijelaskan dibawah mengenai langkah Cara Posting Di Blog Blogspot Melalui Email.

Langkah – Langkah Cara Posting Di Blog  Melalui Email Agar Tetap Rapi :

Mengaktifkan fitur memposting melalui email
  • Pertama tentunya harus login ke halaman admin Blogger
  • Setelah login ke Blogger, selanjutnya disebelah kiri ada di menu  “Setelan” selanjutnya klik “Email”

Agar postingan di blog tetap rapi Pilih “Simpan email sebagai draf entri” untuk menyimpan sebagai draf lalu mempublikasikannya setelah dirapihkan.




Cara Memposting Melalui Email
  • Pertama buat email dengan judul postingan Anda sebagai subjek
  • Isi email akan berfungsi sebagai postingan
  • Untuk menandai akhir postingan, ketik #end
  • Untuk menambahkan gambar, lampirkan gambar ke email Anda.
  • Selanjutnya kirim email ke alamat email yang tadi di setting : (namapengguna.[katarahasia]@blogger.com).
CMENIN

Jika berhasil maka artikel dalam email tersebut akan tersimpan sebagai draf yang akan di rapihkan. Demikian mengenai bagaimana Cara Posting Di Blog Blogspot Melalui Email agar tetap rapi, semoga dapat bermanfaat.




No comments

Terimakasih Anda Telah Berkunjung Ke Blog Kami, Silahkan Berkomentar Dengan Sopan.

close