Rip Currents - Blog-QuL

Advertisment

Breaking News

Rip Currents


 

 


Saat arus sejajar pantai (longshore Currents) bergerak masuk dan keluar pantai, “rip currents” dapat terbentuk di sekitar titik rendah misalnya dekat dermaga. Rip Current, kadang-kadang disebut rip tide, adalah arus lokal yang mengalir menjauh dari garis pantai menuju laut, tegak lurus atau pada sudut tajam ke garis pantai. Biasanya pecah tidak jauh dari pantai dan umumnya lebarnya tidak lebih dari 25 meter (80 kaki).

Rip Currents biasanya mencapai kecepatan 1 hingga 2 kaki per detik. Namun, beberapa arus pecah diukur pada 8 kaki per detik. Jika aktivitas gelombang kecil, beberapa rip current dapat terbentuk, dalam berbagai ukuran dan kecepatan. Tetapi dalam gelombang yang lebih besar kemungkinan terbentuk rip current lebih kecil.
Pakaian Seksi Pria

Karena rip currents bergerak tegak lurus ke pantai dan bisa sangat kuat, perenang pantai perlu berhati-hati. Perenang yang terperangkap dapat tersapu dari pantai dengan sangat cepat. Cara terbaik untuk menghindari rip currents adalah dengan berenang sejajar dengan pantai, karena sebagian besar rip currents memiliki lebar kurang dari 80 kaki. Perenang juga dapat membiarkan arus membawanya ke laut sampai kekuatannya melemah, karena rip currents tetap berada di dekat pantai dan biasanya menghilang tepat di luar garis gelombang pecah. Namun, kadang-kadang rip currents dapat mendorong perenang hingga ratusan meter ke lepas pantai. Hal terpenting yang harus diingat jika perenang terjebak dalam rip currents adalah jangan panik. Teruslah bernapas, usahakan kepala tetap di atas air, dan terus melawan kekuatan arus.

No comments

Terimakasih Anda Telah Berkunjung Ke Blog Kami, Silahkan Berkomentar Dengan Sopan.

close