Semut Masuk Telinga - Blog-QuL

Advertisment

Breaking News

Semut Masuk Telinga

Jika Telinga Anda Kemasukan Semut

Telinga anda kemasukan serangga....? Jangan panik, lakukanlah langkah sederhana ini. Serangga (semut misalnya) terkadang berpindah tempat untuk mencari tempat hinggap selain untuk mencari mangsa juga untuk mencari tempat yang aman. Namun terkadang telinga kita menjadi sasaran entah karena terepaksa atau nyasar. Apalagi serangga yang memiliki anggota tubuh yang bagaikan duri, entah itu bagian kaki, bulu ataupun bagian mulutnya. Intinya apapun itu jika telinga kita kemasukan serangga pasti terasa tidak nyaman bahkan akan terasa sakit. Kali ini saya akan berbagi pengalaman ketika telinga kemasukan serangga.

1. Jangan Panik
Hal ini penting, sebab jika kita panik dapat mengakibatkan kondisi makin parah. Jika panik apapun cara akan dilakukan yang penting serangga keluar dari telinga tanpa mengingat dampak lebih parah yang akan terjadi.

2. Tutup Telinga 
Tutup telinga yang sebelah tapi jangan terlalu keras kurang lebih 10 menit.

3. Teteskan Air Hangat
Setelah tutup telinga yang sebelah, lalu teteskan air hangat ketelinga yang kemasukan serangga. Setelah itu miringkan kepala, telinga yang kemadukan serangga posisi dibagian bawah dengan tujuan agar serangga bisa keluar terbawa air. 

4. Jangan Menggunakan Pinshet
Perlu diketahui bagian dalam telinga ada bagian selaput yang mudah robek jika terkena benda tajam sehingga dapat keluar nanah dari dalam telinga. 

5. Jangan Menggunakan Cutombat
Alat pembersih telinga ini justru dapat mendorong serangga masuk ke bagian yang lebih dalam. 

6. Segeralah Priksa Ke Dokter
Walaupun telinga sudah tidak terasa sakit, lebih segera periksa ke Dokter untuk memastikan apakah serangga benar-benar sudah keluar atau belum. Jangan sampai serangga mati tapi masih ada di dalam telinga.

Demikianlah tip ketika telinga kemasukan serangga, semoga bermanfaat. 

No comments

Terimakasih Anda Telah Berkunjung Ke Blog Kami, Silahkan Berkomentar Dengan Sopan.

close