-->
Travelling
Description : Green Canyon is located in the village of Kertayasa, Ciamis, West Java, about 31 km from Pangandaran. When you arrive at the main entrance and Green Canyon parking area, you will see a lot of wooden boats popularly called “Ketingting” lined up neatly on the river bank. Boats are what will bring you to the Green Canyon with Rp.125.000, 00 costs per boat. 1 boat contents max capacity 6 people.
JENGGALA WATERFALL : This tourist attraction was originally called Curug Tempuan, because this waterfall is a confluence of several rivers that merge into one. So that local residents hold a meeting with village officials. This meeting discussed the change in the name of the waterfall. So the waterfall changed its name to Curug Jenggala.
THE LEGEND OF THE TAPOMAS RESERVOIR : In the 1980s, the pride of the residents was destroyed to stem the Serayu river during the New Order government, which at that time developed a dam project for a hydroelectric power plant (PLTA) by damming the Serayu river in Wanadadi District.
Green Canyon Pangandaran : Ngarai ini terbentuk dari erosi tanah akibat aliran sungai Cijulang selama jutaan tahun yang menembus gua dengan stalaktit dan stalakmit yang mempesona serta diapit oleh dua bukit dengan bebatuan dan rimbunnya pepohonan menyajikan atraksi alam yang khas dan menantang.
Description : Body rafting green canyon pangandaran

AC Split Duct Kelebihan dan Kekurangannya

AC Split Duct Dan Kelebihannya - Semakin berkembang zaman membuat semakin banyak sekali model ac yang ada sekarang, yang mana ini di sesuaikan dengan keperluan kita sebagai konsumen akhir atau user. Untuk perumahan kita biasa menggunakan ac split, split ducted, ac kaset, maupun instalasi ac central untuk gedung dan banyak lagi model lainnya.

Pada umumnya pemakaian ac di rumah tinggal atau perkantoran menggunakan ac dengan jenis model AcSplit wall dan juga AC Window , tapi untuk Ac window sepertinya sekarang kurang di minati konsumen. Karena desainnya antara mesin evaporator dan lainnya menjadi satu. Jadi ac tersebut menimbulkan efek suara yang lumayan mengganggu. Ac window ini mungkin masih banyak di pergunakan pada bedeng kantor kantor sementara, biasanya untuk ac kantor bedeng di proyek bangunan.


Kelebihan AC Split Duct

Untuk penggunaan Ac di rumah tinggal atau kantor selain menggunakan ac split wall, ac window, ac kaset ada juga yang menggunakan ACSplit Duct. Adanya jenis jenis ac yang mempunyai banyak ragam ini, memudahkan kita untuk menentukan yang mana sesuai dengan konsep tata ruang atau desain desain yang cocok dengan kita.

Apa itu Ac split Duct, dan apa kelebihan serta kekurangan AcSplit Duct ini? Ac split duct itu cara kerjanya agak begitu beda di banding dengan ac split wall , ac window ataupun ac kaset. Dimana pemasangan dari sebuah ac kaset, split wall dan window ini unit ac akan kelihatan pada sebuah ruangan yang di pasangnya, dan nampak berbeda dengan ACSplit Duct, kalau Ac Split Duct Unit Ac nya tidak kelihatan atau tersembunyi, unit ac indoor atau bagian instalasi evaporator nya jadi tidak kelihatan pada ruangan yang di dinginkan. Oleh karenanya hanya lubang udara atau grill dan difuser saja yang kelihatan pada ruangannya. Maka dari itu di ruangan tidak kelihatan ada ac nya.

Berikut kelebihan dari ac split duct :
  • Instalasi indoor tidak kelihatan pada ruangan.
  • Tidak terdengar suara berisik berlebihan jika ada truble ac ( tergantung penempatannya )
  • Ruangan terlihat rapi karena tidak kelihatannya indoor.
  • Tidak mengotori ruangan saat perawatan rutin. ( tergantung penempatan )
  • Tidak terjadi bocor Air ( tergantung desain instalasi dan penempatan )
Kekurangan AC Split Duct
  • Perencanaan, instalasi, operasi dan pemeliharaan membutuhkan tenaga yang betul-betul terlatih.
  • Apabila terjadi kerusakan pada waktu beroperasi, maka dampaknya dirasakan pada seluruh ruangan.
  • Pengaturan temperatur udara hanya dapat dilakukan pada sentral cooling plant.
  • Biaya investasi awal serta biaya operasi dan pemeliharaan tinggi.



NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post