Cara Pembayaran PNBP Taruna Baru STMKG Dan Tes SKD BKN

Tata Cara Pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak Untuk Pendaftaran Taruna Baru STMKG Dan Tes SKD BKN

 

  1. Dua    kode    billing    (15    digit)    yang    telah    dicatat    dari    portal https://dikdin.bkn.go.id, dibawa ke teler bank atau  ATM     pada        bank persepsi dibawah ini.
  2. Lakukan pembayaran untuk kedua kode billing tersebut. Pembayaran hanya pada satu kode billing mengakibatkan pendaftar tidak dapat mengikuti tes SKD.
  3. Pembayaran melalui teler bank dengan cara menunjukkan kedua kode billing tersebut, dan menyebutkan untuk pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).  Simpan baik-baik bukti pembayaran yang diberikan oleh pihak bank.
  4. Pembayaran melalui ATM  atau Mbanking   menggunakan menu  yang mungkin berbeda untuk bank yang berbeda. Carilah menu dengan kata kunci : pembayaran, penerimaan negara bukan pajak (PNBP), atau MPN G2, dan masukkan 15 digit kode billinganda. 
  5. Perhatikan contoh untuk pembayaran melalui ATM Bank BNI dan Bank BCA sebagai berikut. Untuk ATM bank lain agar menyesuaikan.





7.Lakukan pembayaran tersebut untuk kedua kode billing yang telah anda catat dari portal https://dikdin.bkn.go.id. Simpan baik-baik struk pembayaran kedua kode billing tersebut.
8.Pembayaran selesai


 









Baca Juga

Post a Comment

0 Comments